Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TANGERANG. (25/08) Desa binaan Moseh PGN dan Rumah Zakat di Kelurahan Babakan Rw 01 Tangerang meraih Juara 1  Lomba kampung PHBS  Tingkat Kota Tangerang pada bulan Agustus.

Kelurah Babakan  mengikut sertakan RW 01 yang merupakan Desa Binaan Mobil Sehat PGN dan Rumah Zakat untuk mengikuti lomba mulai dari pembinaan hingga verifikasi. RW 01 dipilih sebagai peserta lomba karena memiliki 4 program yaitu ada Bank Sampah, Revitalisasi Posyandu, Siaga Gizi Balita dan Kebun Gizi hidroponik

“Alhamdulillah berkat kerja sama ini dengan adanya Bank sampah , program Revitalisai Posyandu dan Kebun Gizi Hidroponik Desa binaan Mobil sehat PGN dan rumah zakat menjadi nilai plus bagi RW 01, bahkan kedepan akan menjadi kampung wisata dengan adanya kampung berkelir.” Ujar Saripudin, Fasilitator Rumah Zakat

Ia pun menuturkan bahwa RW 01 kelurahan Babakan kec.Tangerang Kota Tangerang yang awalnya di nobatkan kampung Kumuh kini menjadi juara satu Lomba kampung PHBS tingkat kota Tangerang dan akan di lombakan kembali di tingkat provinsi.

“Harapannya ini bisa menjadi contoh dan motivasi warga sekitar bahwa lingkungan yang kita anggap kumuh masih bisa kita perbaiki dengan pemberian edukasi serta pembinaan kepada warganya dan bisa menjadi sesuatu yang mendatangkan kegiatan yang positif dan bisa menghasilkan sesuatu asalkan kita memiliki tekad dan kemauan untuk memulainya” Ujar Saripudin.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Tangerang