GENERASI MUDA, GENERASI BEBAS ASAP ROKOK

RZ_edukasi HTTSYOGYAKARTA.Rumah Zakat cabang Yogyakarta dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2013 ini,diperingati bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup. Kedua event ini disemarakkan dengan acara jalan sehat.

Event ini melibatkan 680 siswa-siswi generasi muda se-DIY. Rumah Zakat cabang Yogyakarta bekerjasama dengan LSM Shind (Secercah Harapan Indonesia) mengemas peringatan 2 Hari Internasional ini dengan unik. Rangakaian acara dimulai dengan jalan sehat dengan start hingga finish diGedung Ambarukmo Plaza-Carrefour Maguwo, Minggu (25/5).

Lewat event ini dibagikan poster edukasi sehat bebas asap rokok kepada seluruh peserta jalan sehat. Selain pembagian poster edukasi, digelar juga aksi barter rokok dengan Minuman Bergizi (Barter Kozi). Aksi ini merupakan ajakan bagi generasi muda yang berpartisipasi dalam rangkaian ini, bahwa lebih baik mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi daripada mengkonsumsi rokok. Selain merugikan diri sendiri juga berdampak negatif bagi kesehatan keluarga dan orang-orang disekitar perokok.

Panitia menyediakan jus buah dan sari kacang hijau dalam aksi Barter Kozi ini. “Aksi ini sangat bagus dan menjadi edukasi ke masyarakat luas bahwa asap rokok sangat berbahaya, sehingga sebagai generasi muda, mulai sekarang harus sadar akan bahaya rokok, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya,” ujar salah satu peserta aksi Barter Kozi Meina.***

Newsroom/Ratna Kusuma
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation