GERAKAN CINTA SEKOLAH BERSAMA SD JUARA BANDUNG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANDUNG, Jum’at (06/09). Seluruh peserta didik melaksanakan salah satu kegiatan dari program Gerakan Cinta Sekolah (GCS). Kegiatan beres – beres sekolah yang dilaksanakan 1 bulan sekali ini bertepatan dengan persiapan menghadapi penilaian Adiwiyata Mandiri.

Kali ini seuruh peserta didik dibagi sesuai dengan kelasnya masing-masing. Semua peserta didik memiliki taman sendiri, tanaman tanaman itu kemudian menjadi kebun kelasnya masing masing. Jenis tanaman yang ditanam adalah, cabe rawit, lengkuas, jahe, kunyit, daun bawang dan lidah buaya.

Selain itu, area halaman sekolah juga mengalami perubahan. Yakni sekolah akan semakin hijau dengan ditambah tanaman-tanaman buah yang bisa menghasilkan sehingga selain bisa bermanfaat pohonnya, buahnya pun bisa dinikmati. Dalam kegiatan ini juga, peserta didik membereskan rumput liar, mengeruk saluran air, merapihkan recycler serta menanam tanaman obat dan sayur.

Sebelumnya SD Juara Bandung sudah mengantongi penghargaan Adiwiyata mulai dari tingkat kota, provinsi, dan nasional. Saat ini SD Juara Bandung sedang bebenah kembali agar bisa masuk dalam nominator penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri. Semoga ikhtiar ini bisa meningkatkan kesadaran para guru dan peserta didik yang cinta lingkungan sesuai dengan Visi dan Misi SD Juara Bandung.

Newsroom

Achmad Ghozali / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation