INDAHNYA BERBAGI DI PINGGIRAN KOTA PAHLAWAN SURABAYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

indahnya-berbagi-di-pinggiran-kota-pahlawan-surabayaSURABAYA. Pada Sabtu (05/11), Relawan RZ Surabaya melaksanakan agenda rutinan Jumat Menabung (Menebar Nasi Bungkus). Kali ini lokasi yang dituju yaitu pinggiran jalan daerah Ngagel dan Pandigiling Surabaya, aksi Jumat Menabung kali ini dilaksanakan pukul 11.00 hingga 13.30 yang mana dalam aksi ini tim Relawan RZ Surabaya menerjunkan orang relawan untuk membagikan 50 nasi bungkus dan air mineral.

Target kali ini adalah Pemulung, Tukang Sampah, dan Tukang Becak. Tentunya di kala siang hari sangat cocok untuk membagikan nasi untuk mereka yang memang terkadang jarang membeli makan karena keterbatasan uang.

Selain itu Jumat Menabung kali ini mempunyai tantangan tersendiri bagi para relawan, karna yang biasanya MeNaBung dilaksanakan pagi hari, tapi kali ini dilaksanakan di siang hari. Panas terik dari sengatan matahari tak menghalangi niat dan langkah mereka untuk selalu berbagi.

“Alhamdulillah terima kasih atas nasi bungkusnya kebetulan saya belum makan, Mas. Semoga para donatur RZ dan yang membagikan senantiasa diberi rezeki yang melimpah,” ungkap Novan (30) penarik becak yang 1 tangannya putus.

Sungguh siapa yang tidak terenyuh, jika niat baik kita sangat disambut baik pula oleh orang lain. Untuk aksi Jumat Menabung selanjutnya, relawan berkeinginan untuk makan bareng dengan para penerima manfaat.

“Kegiatan Jumat Menabung kali ini merupakan upaya kami sebagai relawan untuk membantu para pekerja kecil yang tetap berupaya mencari nafkah ketika dalam kondisi terik dan lapar. Selain itu juga untuk menambah wawasan kami sebagai relawan terhadap jerih payah dan kondisi orang – orang berekonomi kecil pada saat siang hari.” kata Andre, Koordinator Relawan RZ Surabaya.

“Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk bisa menuju ke Syurga-Nya, dan mudah-mudahan kami sebagai relawan bisa istiqomah dalam menjalankan aksi berbagi ini,” tutup Adam, PIC Program Jumat Menabung.

Newsroom/Sandy
Surbaya

Tags :
Donation Confirmation