INDAHNYA RAMADHAN DI DESA BANJARSARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Udara sejuk serta pemandangan yang indah menjadi kelebihan Desa Bajarsari Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Oleh karena itu wilayah ini kerap dijadikan destinasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara. Masyarakat di desa yang terletak di tengah perkebunan teh ini mayoritas bekerja sebagai pemetik daun teh.

Dua tahun yang lalu saat gempa melanda Pangalengan, masyarakat Desa Banjarsari turut merasakan dampaknya. Salah satu kerusakan yang cukup parah menimpa masjid yang berdiri di tengah perumahan warga. Melihat hal tersebut RZ bersama para donatur membantu pembangunan kembali
masjid yang bernama Al Khoiriyah.

“Alhamdulillah masyarakat di sini senang sekali dengan dibangunnya masjid Al Khoiriyah. Kita jadi punya tempat untuk mengaji lagi,” ungkap relawan inspirasi RZ, Apep.

Selain mendirikan masjid, Apep bersama RZ pun membangun fasilitas MCK umum bagi masyarakat Banjarsari. “Tadinya tempat MCK di sini terbuka. Jadi semua yang lewat bisa melihat orang yang lagi di dalam,” kata Apep.

Di bidang pendidikan, RZ menyalurkan beasiswa bagi 30 anak yang duduk di bangku SD dan SMP. Sementara dalam bidang ekonomi, Apep dan RZ memberdayakan para perempuan melalui program produksi yogurt untuk dipasarkan di daerah Kabupaten Bandung.

Ramadhan tahun ini, RZ akan menyalurkan bantuan berupa Kado Lebaran Yatim bagi anak-anak asuh, Bingkisan Lebaran Keluarga untuk ibu-ibu anggota binaan, paket Al Qur’an untuk masjid Al Khoiriyah dan sekitarnya, serta paket buka bersama untuk masyarakat yang memerlukan.

“Senang rasanya melihat kebahagiaan masyarakat saat menerima bantuan dari para donatur di tahun lalu. udah-mudahan tahun ini saya masih berkesempatan untuk merasakan hal serupa,” ujar Apep.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Donation Confirmation