KEBAHAGIAAN ANAK-ANAK SURIAH TERIMA BANTUAN JELANG LEBARAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SURIAH (4/6). Perang kembali berkecambuk di Suriah akhir Mei 2019. Dampak dari serangan tersebut mengakibatkan sedikitnya 31 warga sipil meninggal dunia . Kota Idlib merupakan titik yang terparah akibat perang.

Dilaporkan bahwa 1 rumah sakit di daerah Kanfranbel rusak parah akibat serangan tersebut. Sementara ribuan jiwa terpaksa harus mengungsi ke daerah yang lebih aman akibat serangan tersebut. Mereka mengungsi dengan bekal seadanya karena saat serangan terjadi secara tiba – tiba, pada waktu malam hingga siang hari.

Rumah Zakat yang ikut fokus terhadap isu kemanusiaan Suriah turut membantu para penyintas untuk kebutuhan sehari – harinya terutama masalah pangan.

“Penyalurannya sedikit terhambat karena serangan tersebut, tapi Alhamdulillah pada tanggal 1 Juni 2019 kita bisa melakukan penyaluran bantuan pangan untuk para penyintas konflik Suriah di kota Idlib,” ujar Andri Murdianto.

“Mereka ini adalah para penyintas yang baru mengungsi akibat serangan di Akhir Mei 2019 lalu, serta harapannya setelah mendapatkan bantuan ini mereka bisa menghadapi ke hidupan yang lebih baik. Apalagi para penyintas ini akan mendekati momen Idul Fitri,” Ujar Andri menambahkan.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation