KEGIATAN HALAL BIHALAL DI SD JUARA CAKUNG JAKARTA TIMUR

JAKARTA. SD Juara Cakung Jakarta Timur  di hari pertama  masuk sekolah menggelar acara halal bihalal antara siswa dengan para guru ataupun wali murid dengan guru-guru SD Juara, Senin (5/9). Acara diawali dengan kegiatan inspirasi juara dengan kegiatan pembacaan janji siswa-siswi juara untuk menjadi siswa-siswi yang taat dalam beribadah dan memiliki prestasi, kemudian diselingi dengan yel-yel masing kelas untuk memotivasi dan menyemangati semua siswa.

Acara dilanjutkan dengan tahfidzul quran di lapangan sekolah serta senam otak menghiasi hari pertama  kegiatan belajar di SD ini. Kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal. “Taqobbalallohu minna wa minkum, mohon maaf ya pak, bu atas segala kesalahan saya,”tutur Kokom Komariyah salah satu siswi SD Juara dari kelas 2 Imam Muslim dalam acara ini.

Setelah halal bihalal dilanjutkan dengan sholat duha secara berjamaah. “Acara halal bihalal ini bertujuan untuk menguatkan hubungan antara pihak sekolah dengan semua komponen sekolah seperti siswa, guru maupun wali murid,”ungkap salah satu guru. Puncak acara dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar di kelas, diawali dengan pemaparan cerita pengalaman selama liburan oleh siswa-siswi selama liburan dan hikmah yang bisa dipetik dari kisah itu. “Liburan kali ini senang sekali bisa bertemu dengan orang tua maupun kerabat dekat lainnya,”kata salah satu siswa SD Juara Cakung dalam proses belajar tersebut. Para guru pun mengakhiri proses belajar ini dengan menyimpulkan berbagai kisah yang telah diceritakan siswa-siswinya. ***

Newsroom
/Rahmatilahi

Jakarta

 

Tags :
Donation Confirmation