KORNET SUPERQURBAN JANGKAU DAERAH TERPENCIL DI SIDOARJO

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

kornet-superqurban-jangkau-daerah-terpencil-di-sidoarjoSIDOARJO. Pada (15/11) Relawan RZ Surabaya menggelar aksi berbagi 300 kaleng kornet Superqurban di Dusun Bangoan, Desa Kedung Peluk, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Aksi yang berlangsung pada pukul 10.30-12.30 ini dihadiri oleh 11 relawan salah satunya Riski, relawan RZ Palembang. Aksi yang berlangsung selama 2 jam ini didampingi oleh Bapak Mohammad Hambali selaku Ketua RT di wilayah tersebut.

Dalam aksi kali ini Relawan RZ membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan akses jalan yang sempit dan rusak untuk dapat mencapai lokasi. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme relawan untuk menyalurkan kornet Superqurban. Sesampainya di lokasi relawan disambut antusias oleh masyarakat setempat, Pak RT pun turut serta membatu penyaluran kornet Superquban bersama kami para relawan.

“Terima kasih atas bantuannya berupa kornet sapi kepada saya dan para warga semoga bermanfaat dan memdapat balasan terbaik dari Allah,” ungkap Pak Hambali.

Pak Hambali juga menambahkan, “Kondisi di dusun kami masih belum masuk listrik kami menggunakan jenset untuk penerangan dan belum ada bantuan dari pemerintah, bantuan yang kami peroleh biasanya dari mahasiswa KKN dan dari perusahaan. Selain itu masalah kedua adalah SD di tempat kami juga kekurangan murid karena jumlah murid kelas 1-6 hanya ada 9 anak saja”.

“Semoga yang menjadi kekurangan dari dusun ini bisa segera diatasi baik dari listrik dan kondisi sekolah yang mulai di tinggalkan murid-muridnya, yang mana setiap tahun jumlah murid semakin sedikit,” ungkap Andre, Koordinator Relawan RZ Surabaya.

“Kegiatan berbagi semacam ini harus sering dilakukan mengingat bahwa banyak saudara kita di daerah terpencil jarang sekali merasakan sesuatu yang dirasakan oleh kita yang berada di kota selain itu survei ke daerah semacam ini juga sebagai upaya untuk memberitahukan kepada mereka yang mempunyai rezeki berlebih agar mau berbagi,” tutup Andre.

Newsroom/Sandy
Sidoarjo

Tags :
Donation Confirmation