KUNJUNGAN ANAK JUARA GRESIK KE DINAS PMK

GRESIK. Anak juara Gresik berkunjung ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota (PMK) Kabupaten Gresik, Senin (25/4). Tujuan kunjungan ini agar anak juara mengenal permasalahan tentang kebakaran. Acara dimulai dengan penyuluhan oleh Faical Pegawai Dinas PMK  mulai dari penyebab, pencegahan, penanggulangan maupun akibat kebakaran.

Selanjutnya anak-anak mempraktekkan belajar untuk menjadi pegawai pemadam dengan mengenal dan mengetahui pakaian pemadam kebakaran, komponen-komponen mobil pemadam, dan kegiatan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan pembagian beasiswa dan bantuan peralatan sekolah. “Kami sangat terkesan dengan kunjungan anak asuh Rumah Zakat, ini untuk pertama kalinya kami menerima kunjungan dari pendidikan Non Formal. Biasanya dari pendidikan formal dan instansi pemerintah ataupun swasta.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak bahwa belajar tidak selalu di lingkungan formal, tetapi dimanapun kita berada kita harus belajar, kegiatan pembinaan yang diadakan Rumah Zakat sangat menunjang proses belajar  anak-anak,”kata Erna, Sekretaris Dinas PMK Gresik. ***

Newsroom/Arik Yulianti
Gresik

Tags :
Donation Confirmation