MAKANAN PENGOBAT STRES

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

salmon

Beban pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, bertengkar dengan pasangan hingga masalah macet di jalan bisa jadi salah satu penyebab stres. Jika tidak diatasi dengan baik akan membuat pikiran menjadi tidak tenang. Gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab stres. Untuk itulah penting menjaga pola makan agar hidup makin sehat dan terbebas dari stres.

Berikut adalah sumber makanan yang dapat mengurangi stres. Konsumsi makanan ini agar kamu lebih semangat.

1. Coklat

Kata siapa makanan ini bikin gemuk? Saat stres melanda jangan lupa untuk mengonsumsi makanan ini. Kandungan nutrisi dalam coklat akan memberi efek menyenangkan sehingga kamu akan merasa lebih bahagia. Coklat kaya akan endorphin dan serotonin yang dipercaya sebagai zat pembuat bahagia.

2. Strawberry

Warnanya yang merah memang menggoda. Tidak hanya rasanya yang enak, buah strawberry ternyata dapat mengurangi stres. Antioksidan yang terkandung dalam strawberry membuat kamu menjadi lebih sehat dan bebas dari penyakit yang berbahaya.

3. Salmon

Ikan yang hidup di perairan dingin ini memiliki kandungan omega 3 yang tinggi dan lemak yang baik untuk ketahanan tubuh. Selain itu Salmon juga kaya akan kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan serotonin yang memberi efek menyenangkan.

4. Teh Hijau

Minuman teh memang sudah lama dipercaya mampu memberi efek menyenangkan, sehingga membuat kamu lebih tenang dan bebas dari stres. Minum teh hijau saat pagi hari akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan bebas dari stres.

5. Alpukat

Rasanya yang enak dan lembut menjadi favorite setiap orang. Kandungan folat, triptophan, akan membuat kamu lebih sehat dan dapat membantu menjaga kesehatan otak. Konsumsi alpukat setiap hari untuk menghindari stres, dan tentu saja akan membuat kamu lebih merasa bahagia.

Demikian 5 sumber makanan yang dapat mengurangi stres karena pekerjaan dan tekanan lainnya. Tidak hanya itu, agar kamu bebas stres jangan lupa untuk tersenyum. Karena senyum adalah obat paling ampuh untuk perasaan tertekan.

 

Sumber: Vemale.com

Tags :
Donation Confirmation