MAKANAN UNTUK PENDERITA FLU INI MUNGKIN BANYAK YANG TAK MENDUGANYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Homemade ice cream pops with fresh berries.

Flu menjadi penyakit langganan pada setiap musim pancaroba. Ada berbagai makanan yang bisa kita konsumsi untuk mengurangi dampak gatal yang mengganggu dari penyakit ini.

1. Es lilin

Jika sebagian besar dari kita beranggapan makanan dingin harus dihindari saat flu, ternyata es lilin mematahkan pendapat ini. Es lilin  yang terbuat dari 100% jus buah bisa meredakan tengggorokan bengkak, nyeri, dan kering. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buah ini dapat membantu tenggorokan kita terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu flu menjadi lebih parah.

2. Jus sayuran

Selain buah, ternyata sayuran juga bermanfaat untuk membantu penyembuhan sakit flu. Sayuran akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

3. Pisang

Sudah menjadi rahasia umum jika flu membuat tubuh kita lemas tak bertenaga. Hal ini bisa kita minimalisasi dengan mengkonsumsi pisang selama terkena penyakit flu. Buah ini dikenal memiliki sumber energi yang besar sehingga bisa memberikan nutrisi pada kita saat mengalami flu.

4. Jahe

Jahe terkenal sebagai rempah yang bisa meredakan peradangan. Jika tubuh kita terserang flu, maka kita bisa menambahkan jahe sebagai bumbu dalam masakan kita. Jahe juga bisa digunakan sebagai minuman penghangat tubuh, minuman sari jahe.

5. Sup ayam

Selain rasanya yang lezat, sup ayam merupakan makanan yang mengandung anti inflamasi serta dapat meningkatkan kemampuan bulu-bulu halus dalam hidung untuk mengangkal virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

6. Teh hangat

Teh mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan berbagai penyakit. Selain itu, uapnya akan membantu meredakan hidung tersumbat yang seringkali mengganggu kita selama terserang flu. Untuk meredakan sakit tenggorokan, kita bisa menambahkan perasan lemon dan satu sendok teh madu. Campuran yang manis sekaligus segar.

 

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Donation Confirmation