MANFAAT MENGONSUMSI SEMANGKA

semangka-_160602101628-116Semangka menjadi buah yang sering dikonsumsi oleh semua orang. Buah segar ini paling banyak diminati saat musim panas agar tetap terhidrasi.

Semangka sangat cocok untuk orang di semua usia khususnya anak-anak. Banyak manfaat yang didapatkan oleh anak yang mengonsumsi semangka. Asalkan usianya tidak di bawah dua tahun.

Dilansir Boldsky, berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi semangka. Untuk anak usia di atas dua tahun, buah ini sangat membantu untuk menjaga keseimbangan air. Teruutama selama musim panas, anak dapat terhindar dari dehidrasi.

Semangka juga mengandung betakaroten dan vitamin A. Anak cenderung membutuhkan vitamin ini untuk kesehatan kulit, penglihatan dan gigi. Nutrisi pada semangka dapat mencegah gangguan penglihatan, masalah jantung dan beberapa masalah kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Kemudian anak juga membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan magnesium demi pertumbuhan otot dan fungsi saraf. Semangka menawarkan kedua manfaat tersebut.

Semangka juga mengandung vitamin B6, niasin, riboflavin dan tiamin. Vitamin ini diperlukan dalam tahap berkembang. Selanjutnya, semangka kaya akan vitamin C. Vitamin ini dapat meningkatkan kekebalan dan membantu tubuh menyerap zat besi dengan baik terutama untuk anak-anak.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation