MBAH BAYEM DI SIAGA SEHAT SOLO

SOLO. Rumah Zakat cabang Solo menggelar aksi Siaga Sehat di wilayah Integrated Community Development (ICD) dalam rangka hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Program Senyum Sehat kali ini diadakan di SMK Purnama Solo yang akan melayani masyarakat di wilayah Sumber Tapen RW 2 dan RW 3 Sumber, Banjarsari, Solo. Dipilihnya wilayah ini karena lingkungan masyarakatnya yang minus bisa dilihat dari tata letak rumah warga yang berdesak-desakkan.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini memberikan beberapa layanan diantaranya jalan sehat untuk anak-anak TK dan TPA, senam pagi, abateisasi, pengobatan gratis, cek darah (asam urat dan gula darah) dan pemberian award kepada ibu kader posyandu yang selama ini menjadi penggerak di wilayah Sumber Tapen.

Cerita seru dalam aksi kali ini adalah adanya salah satu peserta aksi yang sangat semangat dalam mengikuti kegiatan meskipun usianya sudah tua, ia adalah mbah Bayem. Saking semangatnya Mbah Bayem diminta mendampingi instruktur senam di depan panggung. Kegiatan ini memberikan manfaat kepada 311 orang penerima manfaat yang melibatkan 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker dan 5 relawan. Mayoritas warga yang berobat adalah wanita lanjut usia, dengan keluhan beragam, mulai dari pegal-pegal hingga hipertensi dan stroke . ***

Newsroom/Rusniati Hidayah

Solo

Tags :
Donation Confirmation