MENGENAL 7 TIPE AIR MINUM

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

air-minum-dengan-tambahan-rasa-lemon-_161104065707-199Ada berbagai macam jenis air di dalam kehidupan masyarakat. Dari sekian tipe tersebut, tentu banyak orang bertanya seperti apa minuman sehat itu. Lalu apakah air berwarna sehat? Seperti apa air mineral itu? Berikut ini penjelasan tujuh tipe air di kehidupan masyarakat seperti dikutip laman Times of India.

Air Infus
Minuman ini tengah populer di masyarakat, baik di Indonesia maupun dunia. Minuman yang juga disebut sebagai air detoks ini biasanya mencampurkan potongan sayuran dan buah ke dalam air. Tidak hanya segar dan enak, tapi juga menyehatkan. Minuman ini dianggap mampu membuang racun tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Tonic Water
Minuman ini lebih sering dipadukan dengan koktil. Rasa aslinya sedikit pahit mengingat terdapat kina di dalamnya. Meski demikian, minuman ini baik dari segi kesehatan.

Sparkling Water
Ini merupakan jenis air mineral yang memiliki larutan gas dalam bentuk alami. Secara produksi artifisialnya serupa dengan minuman berkarbonat. Akan tetapi, minuman ini lebih sehat karena tidak ditambahkan gula buatan di dalamnya.

Air RO
Minuman RO atau Reverse Osmosis ini mampu membuang garam yang tidak dibutuhkan, bakteri, organik dan patogen. Namun tidak semua jenis bakteri bisa dihilangkan, terutama virus.

Air Berasa
Air ini bisa diproduksi rumahan dan dapat pula di pabrik. Saat dibuat di rumah, Anda hanya perlu memiliki buah atau bahan lainnya yang kemudian diberikan sesendok gula dan air.

Air Mineral

Air ini biasanya berasal dari mata air yang kaya mineral, garam dan senyawa sulfur. Di masa lalu, banyak orang mengunjungi mata air untuk mendapatkan sensasi sehat dari air tersebut. Namun saat ini, air tersebut sudah mudah ditemukan dalam bentuk kemasan.

Air Distilasi

Air ini diangap bentuk air yang paling murni, yakni 99,99 persen. Air ini biasanya diperoleh dengan proses penyulingan dan penguapan air untuk menghilangkan zat-zat yang mampu mengontaminasi air. Proses ini tentu membuat air bebas dari kuman dan zat buruk lainnya.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation