MENUJU KEDIRI LEBIH BERSIH DAN SEHAT DENGAN PHBS

KEDIRI. Dalam rangka sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), Rumah Zakat cabang Kediri menggelar penyuluhan PHBS bagi masyarakat di wilayah Integrated Community Development (ICD) Kota Kediri, Kamis (17/5).

Tidak kurang dari 43 peserta yang terdiri dari orang tua/wali anak asuh Rumah Zakat hadir dalam acara tersebut. Event ini bertujuan untuk sosialisasi kepada warga akan pentingnya PHBS guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Selain mendapat materi tentang 10 indikator PHBS dalam rumah tangga, peserta juga mendapat tambahan materi seputar penyakit diabetes, mulai dari penyebab sampai solusi yang efektif untuk mencegah atau mengurangi dampak dari penyakit berbahaya tersebut. Acara semakin meriah saat pembawa acara membagikan door prize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan.

Salah satu door prize yang menarik adalah tes gula darah gratis, maka tak pelak para peserta berebut mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan yang dibacakan. “Kegiatan ini sangat menarik karena dapat menambah wawasan tentang kesehatan, selain itu dapat tes gula darah gratis lagi, saya berharap acara ini dapat diadakan tiap bulan”, kata Siti Rofiah salah seorang pemenang door prize pada kegiatan ini.***

Newsroom/Elwien Roodhiana Mufida
Kediri

Tags :
Donation Confirmation