MOBIL JUARA HADIR DI WILAYAH SOLORAYA, BEGINI PERSIAPANNYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SOLO. Tepat pada Rabu (01/08) pagi, mengawali bulan baru petugas Mobil Juara mempersiapkan Mobil Juara Rumah Zakat yang akan datang ke wilayah Soloraya berkunjung dan memberikan pelajaran menarik kepada anak-anak di sana. Sebelum berangkat, petugas melakukan pengechekan kesiapan mobil terlebih dahulu.

Beberpa hal yang rutin mendapatkan pemeriksaan diantaranya yaitu:

Pertama, periksa kondisi mobil. Seperti ketersediaan bahan bakar bensin mobil, kondisi rem dan fungsi-fungsi lain harus bekerja dengan baik.

Kedua, memastikan buku-buku yang dibawa tertata rapi. Bila tidak dirapihkan dengan baik akibatnya anak-anak akan merasa sulit untuk mencari buku yang mereka inginkan.

Ketiga, memastikan kondisi alat permainan (APE) dalam keadaan lengkap. Alat permainan meliputi puzzle, balok, dan permainan-permainan lain. Agar alat-alat tersebut dapat selalu digunakan anak-anak sebagai mana mestinya.

Persiapan yang terakhir, poin yang terpenting yang harus dipastikan terbawa yaitu hadiah. Anak-anak semakin bersemangat jika ada hadiah yang dibawa untuk mereka terima.

Poin-poin tersebut merupakan persiapan-persiapan yang dilakukan tim mobil juara Solo sebelum beraktivitas di lokasi kunjungan. Pengecekan berkala penting dilakukan agar anak-anak semakin merasakan kebermanfaatan dari kedatangan Mobil Juara.

Mobil Juara adalah program pendidikan Rumah Zakat untuk masyarkat, merupakan bagian dari zakat, infak dan sedekah Anda bidang pendidikan.

Penulis : Punto Jatmiko/ PIC Mobil Juara Solo

Newsroom
Meli/ Yadi Mulyadi

 

Tags :
Donation Confirmation