MOBIL KLINIK BERAKSI DI TIGA DAERAH BANJIR


PONTIANAK. Tim Siaga Sehat Rumah Zakat cabang Pontianak bersama Mobil Klinik Keliling Indosat berangkat menuju Putusibau, Sintang, dan Sanggau untuk membantu warga yang tertimpa musibah banjir. Perjalanan dilakukan hari ini, Jumat (15/10), hingga 6 hari mendatang.

Dalam 6 hari tersebut, tim Siaga Sehat akan melakukan tiga aksi pelayanan kesehatan. Adapun tim yang ikut dalam perjalanan berjumlah 6 orang dengan membawa berbagai perlengkapan medis. “Kami akan berupaya memberikan yang terbaik dalam aksi kali ini. Semoga para korban banjir setidaknya dapat terbantu dengan kehadiran tim dari Rumah Zakat,” ujar Branch Manager Rumah Zakat cabang Pontianak Adi Nurdiansyah.

Banjir yang menggenangi ketiga daerah itu cukup parah, karena tinggi air mencapai dada orang dewasa. Daerah Putusibau, Sanggau, dan Sintang sudah tergenang air sejak satu minggu lalu. Kegiatan sebagian besar penduduk baik baik dari segi ekonomi, transportasi, dan lainnya lumpuh total. “Daerah pertama yang disambangi adalah Putusibau. Jarak dari kantor Rumah Zakat cabang Pontianak ke Putusibau sepanjang 15 km. Semoga tidak ada hambatan yang berarti,” tutur Adi.***

Newsroom/Asrul Putra Nanda
Pontianak

Tags :
Donation Confirmation