MOBIL KLINIK INDOSAT LAYANI PARA KORBAN GUNUNG MERAPI

YOGYAKARTA. Mobil Klinik Indosat, hasil kerjasama PT Indosat dan Rumah Zakat melakukan aksi Siaga Bencana di Kabupaten Magelang, Yogyakarta, Rabu (27/10). Aksi yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban letusan Gunung Merapi ini dilakukan di dua posko pengungsian, yaitu di ke Dusun Dukun, Desa Dukun, Kec. Dukun dan Desa Ketunggeng, Kec. Dukun Kab. Magelang.

Mayoritas pengungsi di dua posko ini adalah wanita, anak-anak dan lansia, mereka mengeluh sesak nafas dan mata pedih akibat debu vulkanik yang menyelimuti desanya. Sedang untuk penyakit lain yang dikeluhkan seperti batuk, pilek dan demam.

Tim medis Mobil Klinik Indosat yang  terdiri dari 2 dokter, 2 paramedis, 3 apoteker, 1 driver dan 1 koordinator lapangan ini selain memberikan pelayanan kesehatan, tim juga membagikan masker, sembako dan air minum bagi para pengungsi, serta menyalurkan bantuan berupa 240 kaleng kornet Superqurban yang diserahkan kepada Puji Hartanto selaku Kepala Dusun Dukun I.

Hingga Rabu sore jumlah penerima manfaat yang dilayani Mobil Klinik Indosat di dua posko pengungsian tersebut adalah sebanyak  92 pasien, yang terdiri dari 17 balita, 8 anak-anak, 49 dewasa dan 18 lansia.***

Newsroom/Karsono
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation