MOBIL KLINIK SEHAT KELILING INDOSAT LAYANI WARGA LEBAK GEDE BANDUNG

BANDUNG. Rumah Zakat Cabang Bandung mengadakan aksi Siaga Sehat bersama Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat, Selasa (11/1). Kali ini warga RW 15 Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Cobling yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wilayah Kelurahan Lebak Gede dalam segi ekonomi banyak masyarakat termasuk ke dalam golongan ekonomi menengah ke bawah. Dalam segi kesehatan lingkungan Lebak Gede  masih banyak terdapat lingkungan kumuh dan sangat tidak memenuhi standar kesehatan lingkungan yang baik. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh padatnya pemukiman di daerah tersebut, sehingga cukup kurangnya asupan udara bersih ke pemukiman.

Adanya mobil klinik sehat keliling ke Kelurahan Lebak Gede  tentunya sangat membantu meningkatan kualitas kesehatan warga setempat. Pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis sedikit banyak membantu meringankan biaya kesehatan yang harus dikeluarkan oleh warga. Dari segi kesehatan, dengan diadakannya program ini secara rutin, secara tidak langsung membantu mengontrol kesehatan warga setempat setiap bulannya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama dalam hal kesehatan.

Layanan ini dibuka sejak pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan bertepatan dengan pelayanan Posyandu. Oleh sebab itu, kegiatan ini dilaksanakan di balai RW 15 Kelurahan Lebak. Dalam aksi kali ini Rumah Zakat Cabang Bandung melibatkan dokter spesialis dan dokter umum, perawat, apoteker, dan tim penyuluh Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Tercatat sebanyak 176 warga mendapat layanan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan kehamilan dengan USG 12 pasien, pemeriksaan umum 21 pasien,  pemeriksaan tumbuh kembang balita dan pemberian makan tambahan 106 anak,  serta penyuluhan kesehatan 33 pasien.***
Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation