MOTIVASI ENTREPRENEUR KUATKAN SEMANGAT SISWA SMP JUARA PEKANBARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PEKANBARU. Kamis (20/12). Kegiatan class meeting SMP Juara Pekanbaru kali ini mengadakan kegiatan Motivasi Akbar dengan Tema “ Siap menjadi Enterpreneur Sejati”. Kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam agenda class meeting dihari ketiga. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada sluruh siswa untuk menjadi seorang Enterpreneur sejati.

Kegiatan kali ini dipandu oleh Coach Hamdu Nanda. Coach Hamdu Nanda merupakan seorang penguasaha yang sudah lama didunia usaha. Usaha yang digeluti beliau antara lain adalah usaha tour and travel, usaha Kuliner, Bisnis Hijab, dan Usaha lainnya. Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru. Dalam agenda ini Coach Nanda menyampaikan bahwa sebagai seorang pengusaha modal utama awalnya adalah selalu bersyukur. Setiap hari rasa syukur itu harus selalu diperbaharui.

Selanjutnya untuk menjadi seorang penguasaha, maka modal utama adalah memiliki niat yang tulus dan ikhlas. Yang kedua adalah menuliskan setiap impian kita dalam bentuk tulisan di karton dan di tempel ke dinding rumah atau kamar. Bekal ketiga adalah memulai dari hal-hal yang paling kecil. Berbisnis dengan usaha yang sederhana terlebih dahulu. Dengan keuntungan sedikit, akan terus bangkit menjadi sesuatu yang besar. Selanjutnya yang keempat seorang pengusaha harus memiliki mental yang kuat bukan bermental kerupuk atau mudah terpengaruh.

Diakhir sesi motivasi, Coach Nanda menantang seluruh siswa untuk belajar berjualan produk yang ditawarkan oleh Coach Nanda. Terlihat siswa bersemangat untuk memasarkannya. Diakhir sesi juga ada diantara siswa yang mau konsultasi langsung kepada Coach Nanda tentang usaha yang digelutinya.

Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, S.Pd menyampaikan bahwa “Kegiatan ini mendorong siswa untuk bermental kaya kedepannya, ini kita adakan di class meeting untuk melatih siswa bisa mandiri dimasa yang akan datang” ungkapnya.

Diakhir sesi motivasi ini pihak sekolah memberikan penghargaan kepada Coach Nanda dan diserahkan langsung oleh kepala sekolah.

Newsroom

Adi Hamdani/Abdullah Tsabit

 

Tags :
Donation Confirmation