PARA MENTOR RZ KUNJUNGI WILAYAH BINAAN SUKASARIMENTORS OF RZ VISIT ONE OF ICD IN SUMEDANG

RZ LDKO CilegonSUMEDANG. (02/12). Regional Head NFE Jabar Kasulpa, Uus Syaripudin melakukan kunjungan ke Wilayah Binaan Sukasari, Sumedang. Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus membicarakan prospek program pembinaan anak-anak, salah satunya rencana pembangunan Rumah Tahfidz. Wilayah Binaan Sukasari merupakan satu diantara wilayah yang jaraknya lumayan jauh dengan Cabang Bandung. Secara administratif juga sudah berbeda kota atau kabupaten. Jadi perjalanan menuju lokasi cukup memakan waktu yang lama.

Setiba disana, kami langsung bertemu dengan Maman dan Nani selaku Koordinator wilayah Sukasari. “Kami disambut dengan ramah di sebuah rumah yang sederhana. Namun, kehangatan dan keakraban sangat terasa. Sesekali senyum dan tawa melengkapi obrolan di sore itu. Banyak hal yang dibicarakan, termasuk rencana untuk membuat Rumah Tahfidz disana,” tutur Uus.

Warga Sukasari sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan Rumah Tahfidz, karena untuk tahfidz ini sampai sekarang sudah berjalan dan diterapkan di anak-anak, salah satunya dengan menyetorkan hafalan anak untuk setiap pekannya.

Sepanjang obrolan di sore itu, sesekali kami mendengar suara lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. Setelah ditengok dibalik jendela, ternyata ada banyak anak yang sedang mengaji di serambi masjid disamping rumah Maman. Melihat kondisi ini, kami sangat bersemangat untuk mensukseskan rencana pembangunan Rumah Tahfidz di wilayah Sukasari. Disamping itu, SDM sudah siap untuk membina anak-anak, karena setiap pekannya para guru belajar tahsin dari salah satu Lembaga Quran di Bandung. Tempat pun sudah tidak ada masalah lagi, karena disana ada rumah kosong yang siap dan layak untuk dijadikan Rumah Tahfidz.

Uus berharap, bahwa rencana untuk memangun Rumah Tahfidz ini mendapat dukungan dari semua pihak dan dimudahkan oleh Allah SWT. Amien.***

Newsroom/Sandi Hasanudin
Sumedang

RZ LDKO CilegonSUMEDANG.Tuesday (2/12), NFE Regional Head of Jabar and Kasulpa, Uus Syaripudin, and the mentors of RZ visited one of Integrated Community Development (ICD) areas in Sumedang namely ICD Sukasari.

Syaripudin said that this visit is implemented as a means of gathering and Rumah Tahfidz construction plan meeting. Rumah Tahfidz is a school that focuses on preparing a generation who can read Holy Quran well and memorized it too (Hafidz). The school is planned to be provided particularly for the needy and orphan.

The construction of Rumah Tahfidz is fully supported by local people of Sukasari. They claimed that able to read Holy Quran is a must so it really useful and beneficial for them.

Syaripudin expected that the construction of Rumah Tahfidz is also fully supported by donors, local government, and the stake holders.***

Newsroom/Sandi Hasanudin

Sumedang
PARA MENTOR RZ KUNJUNGI WILAYAH BINAAN SUKASARIPARA MENTOR RZ KUNJUNGI WILAYAH BINAAN SUKASARI

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish