PELATIHAN MEMBUAT SIRUP JAHE DI DESA BERDAYA BANYUMUDAL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANYUMUDAL. (23/11). Kube Mekar Jaya binaan Rumah Zakat desa berdaya Banyumudal kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang mencoba untuk melakukan pembinaan berupa pelatihan cara membuat sirup jahe dan jahe instan yang dipaparkan oleh Ibu Sri Widayati sebagai narasumber.

Antusias peserta membuat ibu-ibu sebanyak 30 orang ini lupa waktu, pasalnya kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 23 November 2018 yang dimulai dari pukul 16.00 hingga 19.00 mereka tetap bertahan hingga sirup jahe terwujud dan dapat di rasakan hasilnya.

“Alhamdulillah kami dapat ilmu, yang dapat menjadi usaha ekonomi produktif, sekaligus menjadi hiburan bagi ibu-ibu disini, terimakasih Rumah Zakat atas bimbingannya, semoga bertambah maju dalam memberdayakan masyarakat Bsnyumudal.” jelas Ibu Erningsih salah satu peserta kegiatan.

“Kami siap menerima pesanan jahe instan, sirup jahe. Ayo silahkan ibu-ibu untuk dapat memproduksi dan memasarkannya, buat apa kalo sudah ada ilmu tapi tidak kita dipraktekan.” kata ketua Kube Mekar Jaya Ibu Fitri Mahartiningrum, semoga anggota Kube menjadi meningkat ekonominya ketika dapat berusaha dan menghasilkan, imbuhnya.

Newsroom
Tairi Ifanudin/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation