PENNY APPEAL DAN RUMAH ZAKAT BANGUN TAMAN BERMAIN ANAK-ANAK UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PALU. (28/05) Sejak kejadian Gempa di Palu dan Donggala 28 Agustus lalu, waktu dan tempat bermain anak-anak di luar sangat terbatas, maka bulan ini Rumah zakat dan Penny appeal membangun taman bermain baru berupa seluncuran, ayunan, jungkat jungkit dan mangkok berputar di lokasi huntara Talise, Palu.

Fasilitas bermain bagi anak-anak yang di bangun pasca gempa ini sudah mulai digunakan oleh anak-anak di huntara Talise, Palu.Sejak terjadinya gempa penny appeal berkolaborasi dengan Rumah Rakat sudah menyalurkan bantuan untuk para penyitas gempa.

“Dengan fasilitas bermain ini rasa trauma anak anak ini akan hilang karena waktu mereka dihabiskan dengan bermain disini. Sejak sore sampai malam hari taman ini begitu ramai dikunjungi anak anak apalagi dihari-hari libur. Mereka bahkan sampai lupa waktu untuk beristirahat karena keasyikan menghibur diri disini” ujar Izzatul YAzid, Relawan Rumah Zakat.

Kebahagiaan begitu terasa di tengah tengah lingkungan Huntara dengan adanya taman bermain untuk anak anak korban bencana ini.

“Terimakasih kakak rumah zakat, permainan ini sama seperti permainan di TK kami” ucap salah seorang anak pengungsi huntara ayang sekolahnya hancur akibat gempa.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Donation Confirmation