PERTAMINA GELAR PROGRAM SEHATI DI KOTA BATAM

BATAM. Sebagai komitmen Pertamina terhadap kesehatan Ibu dan Anak di Kota Batam, Senin (5/12) Pertamina menggelar kegiatan SEHATI (Sehat Anak dan Ibu Tercinta). Program SEHATI merupakan salah satu dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Pertamina yang berfokus pada kesehatan kaum Ibu, bayi, dan balita. Kehadiran program ini sejalan dengan salah satu tujuan dalam Millenium Development Goals (MDGs), yaitu mengurangi angka kematian bayi dan balita, serta ibu melahirkan.

Program ini ditandai dengan peresmian revitalisasi posyandu SEHATI yang berlokasi di Kampung Tua Belian, Kecamatan Batam Kota. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan alat-alat kesehatan serta pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita. Program SEHATI di Posyandu ini akan berlangsung selama satu tahun, dimana selain pelayanan kesehatan, juga diberikan pembinaan bagi kader-kader Posyandu untuk mengoptimalkan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan hidup warga.

Sales Area Manager Fuel Retail Marketing Kepulauan Riau (Kepri) Pertamina, I Ketut Permadi mengatakan Pertamina merasa tingkat kesehatan bayi dan balita harus diperhatikan sejak dini, sebab mereka adalah cikal bakal generasi muda penerus bangsa di masa depan. “Oleh karena itu Pertamina merasa terpanggil untuk membina dan mengembangkan serta mendorong revitalisasi posyandu di sekitar wilayah operasional Region I Sumatera Bagian Utara, khususnya posyandu SEHATI di Kampung Tua Belian, yang berada di sekitar kantor cabang Pertamina di Kepri”, ungkapnya.

Dalam kegiatan di Kota Batam ini Pertamina pun memberikan kontribusi di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi pelajar di Kota Batam. Selain di Kota Batam program Pertamina Sehati juga digelar di Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Kecamatan Belakang Padang. ***

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Donation Confirmation