PERTAMINA REVITALISASI POSYANDU DENGAN LOKAKARYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ACEH (25/7). Pertamina dan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan lokakarya di Aula Puskesmas Mesjid Raya Aceh Besar. Kegiatan loka karya kali ini dihadiri oleh Promkes dan bagian Gizi Anak. Disamping itu juga dihadiri oleh kepala Puskesmas Mesjid Raya ibu Elfi Mursyidah dan Nurul Hayati, Bidan Desa Meunasah Mon.

Dalam materi lokakarya bulan ini pertama disampaikan oleh Gebi Promkes di Puskesmas dan Ibu Deswita Am.Keb Bidang Gizi Anak di Puskesmas Mesjid Raya.

Gebi menyampaikan seputar pentingnya meningkatkan strata posyandu agar naik maka perlu dilakukan program dana sehat. Dana Sehat ini nantinya bertujuan agar Posyandu dapat lebih efektif, maju dan berkembang dengan mengadakan kegiatan-kegiatan perlombaan bayi sehat, kunjungan balita yang sakit dan menambah pemenuhan PMT jika dana sehat sudah berjalan dengan aktif.

Setelah itu materi kedua dilanjutkan oleh Bu Deswita. Beliau juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang mencanangkan program Rumah Gizi Gampong. Rumah Gizi Gampong ini bertujuan agar di setiap desa yang ada di wilayah kerja Aceh Besar dapat terpantau dan terjaga anak dari penyakit Stunting. Oleh karena itu Deswita mengatakan perlunya peran dari petugas Puskesmas, kader serta masyarakat untuk menjaga anaknya agar tidak terjadi Stunting di usia dini.

Setelah itu beliau mengatakan bahwa Desa Meunasah Mon sudah naik strata yang dulu masih madya sekarang sudah ke purnama. Ini merupakan progres yang bertahap dan bagus untuk kedepanya supaya bisa ditingkatkan menjadi mandiri.

“Alhamdulillah berkat adanya intervensi dan dukungan Pertamina dan Rumah Zakat ke Desa Meunasah Mon kini Strata mereka naik dari madya ke purnama,” ujar Deswita di akhir acara Lokakarya.

Newsroom

Asih Dwi/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation