RUMAH ZAKAT GELAR UPGRADING MENTOR DI MEDAN

MEDAN. Dalam mewujudkan pembinaan rutin bagi Anak Juara, Rumah Zakat cabang Medan membutuhkan mentor-mentor yang berkualitas juara pula. Sehingga hal ini disadari oleh Non Formal Education (NFE) Medan, Siti Balkis. Untuk mewujudkan misi tersebut digelarlah upgrading mentor Medan 2012 dengan tema “Upgrading Mentor Bersama Membangun Peradaban” pada Minggu (29/4), yang berlangsung di Aula Siti Banun, Komplek Kejaksaan. Dengan jumlah pementor sebanyak 60 orang.

“Kegiatan ini menargetkan agar para pementor mempersiapkan anak didiknya menjadi generasi peradaban Indonesia yang sholeh, jujur, cerdas, dan berjiwa kepemimpinan. Karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia,” ujar Siti. “Anak Juara Rumah Zakat cabang Medan yang dibina para pementor merupakan siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari masyarakat kurang mampu yang dibantu oleh Rumah Zakat. Anak Juara ini setiap bulannya diberi bantuan untuk pendidikannya sekaligus diberikan pembinaan rutin setiap 2 minggu sekali agar dapat memantau perkembangan Anak Juara yang telah dibantu tersebut,” tambah Balkis.

Kini total Anak Juara yang telah dibantu oleh Rumah Zakat cabang Medan sebanyak 500 anak. Tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kota Medan dan wilayah sekitarnya diantaranya: Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Biru-Biru, dan Kota Binjai. Dalam materi sesi 1 Upgrading Mentor dibawakan oleh Ariansyah Ikhwan Nst., MCH CI General Manager PT. ABCo Sugesti Motivatindo, yang membahas bagaimana bisa mempengaruhi Anak Juara yang dibina para mentor untuk mudah memahami dan menyerap materi yang disampaikan para pementor kepada binaannya.

Materi sesi 2 dibawakan oleh Ronio Romantika Regional Head Rumah Zakat Sumatera yang memaparkan perjalanan panjang Rumah Zakat ketika awal berdiri hingga sekarang dan menyampaikan program BIG Smile Indonesia tahun 2012. Para pementor pun ternyata banyak yang belum mengetahui perjalanan panjang Rumah Zakat ketika mulai berdiri.   

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan upgrading mentor ini karena dapat menambah wawasan dan mengetahui bagaimana bisa mendekati anak didik saya menjadi lebih baik lagi,” ujar Faqih Mentor Kecamatan Medan Petisah. Para pementor yang direkrut oleh Rumah Zakat cabang Medan untuk membina Anak Juaraberasal dari berbagai universitas yang ada di Kota Medan, yang mau membantu dan menjadi bagian relawan dalam membimbing para Anak Juara tersebut.***

Newsroom
/Muhammad Anggara

Medan

Tags :
Donation Confirmation