RUMAH ZAKAT SALURKAN SEMBAKO BAGI PENGUNGSI MERAPI DI MAGELANG

YOGYAKARTA. Rumah Zakat Cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan paket sembako bagi sekitar 515 jiwa korban letusan Merapi di Posko Pengungsian Desa Tersan Gede, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Selasa (15/2). Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk 100 liter minyak goreng, 10 karung beras, 2 karung gula pasir, 2 peti telur, 26 dus paket Siaga Gizi,dan 1240 kaleng Superqurban.

Menurut Person In Charge (PIC), penyaluran bantuan Merapi, Sakijo Atmojo, di posko Tersan Gede menampung pengungsi dari dua desa, Sirahan dan Seloboro. Dari desa Sirahan, terdapat 504 jiwa pengungsi, sedangkan dari desa Selobor yang berbatasan langsung dengan Sirahan hanya tersisa 9 pengungsi saja.

Kepala Desa Tersan Gede, Sumarni mengungkapkan, “Masih banyaknya pengungsi di wilayahnya karena belum semua shelter dibangun bagi pengungsi.” “Sebagian wilayah memang sudah ada shelternya, tapi disini belum semuanya dapat.” “Apalagi daerah ini juga merupakan salah satu wilayah yang terkena aliran banjir lahar dingin merapi,” ujar Sumarni.

Koordiantor posko pengungsi, Agus Suwandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat yang masih membantu warganya. “Terimakasih sekali untuk bantuannya, sangat bermanfaat bagi kami, karena setelah fase tanggap bencana usai, intensitas bantuan mulai berkurang,” kata Agus. ***

Newsroom/ Muhammad Zahron

Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation