RZ BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION GERAKKAN WARGA CIPTAKAN KEBUN GIZI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION GERAKKAN WARGA CIPTAKAN KEBUN GIZISOLO. RZ bersama Cita Sehat Foundation (CSF) berusaha mewujudkan perluasan kawasan sentra pemanfaatan lahan tidak produktif menjadi kebun gizi. Salah satunya di ICD Jebres RW 21 Kampung Gulon, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo ini. Disana sudah terbentuk komunitas Bank Sampah dan kini setelah RZ dan CSF mendampingi wilayah tersebut, warga dikenalkan dengan program Kebun Gizi dan bersemangat untuk mengoptimalkan program tersebut mengingat masih ada hubungan antara program Bank Sampah dan Kebun Gizi.

Pada (14/08) Warga bergotong-royong untuk membuat kebun gizi induk sebagai “Kebun Induk Pembibitan”.
“Harapannya, ketika kebun induk pembibitan ini jadi, warga bisa belajar bersama bagaimana membibit tanaman sayuran yang baik dan benar kemudian dapat membudidayakannya di rumah masing-masing,” ungkap Bu Badriyah salah satu kader aktif penggerak Bank Sampah dan Kebun Gizi.

Warga berharap hadirnya RZ dan CSF bisa mendukung program lingkungan yang sedang dilaksanakan oleh warga RW 21 Kp. Gulon baik melalui kegiatan pelatihan budidaya tanaman sayuran maupun penyuluhan kesehatan akan pentingnya mengkonsumsi sayuran, sehingga Kebun Gizi ini benar-benar memberikan manfaat bagi mereka.

ICD Jebres RW 21 Gulon ini merupakan kawasan bantaran Sungai Bengawan Solo yang hampir tiap 2 tahun sekali langganan banjir. Oleh karena itu warga berharap dengan hadirnya program Bank Sampah & Kebun Gizi ini bisa mengubah wajah RW 21 Gulon menjadi kampung yang bebas sampah dan hijau karena banyak tanaman sayurnya.

 

 

Newsroom/Joko Adiyanto
Solo

Tags :
Donation Confirmation