SEMARAK PERINGATAN 17 AGUSTUS RELAWAN RZ DI DESA AIR GUCI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARAK PERINGATAN 17 AGUSTUS RELAWAN RZ DI DESA AIR GUCIPALEMBANG. Pada Rabu (17/08), Relawan RZ Palembang memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 dengan melaksanakan upacara bendera bersama masyarakat Desa Air Guci, Muara Enim. Selain ikut serta dalam upacara memperingati HUT RI, Relawan RZ Palembang juga mengadakan perlombaan 17-an dan senam bersama di lokasi yang sama. Sebanyak 14 Relawan ikut serta dalam kegiatan ini.

Untuk sampai ke lokasi kegiatan ini, Relawan RZ Palembang menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Prabumulih. Akses jalan yang di lalui untuk sampai ke lokasi penuh tantangan. Karena kondisi jalan yang bertanah merah dan berlubang. Sepanjang jalan menuju desa tersebut juga melewati kebun karet.

Sekitar pukul 08.00 WIB upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dimulai. Beberapa menit setelah upacara, perlombaan di mulai. Lomba-lomba yang diadakan oleh Relawan RZ Palembang diantaranya lomba balap karung, lomba lari bendera, lomba pancing botol, lomba kelereng, lomba tusuk jarum, lomba makan kerupuk dan lomba mencari koin dalam tepung.

“Peserta lomba-lomba tersebut adalah anak-anak yang berusia 1 sampai 10 tahun. Selain perlombaan untuk anak-anak, Relawan RZ Palembang juga mengadakan lomba tarik tambang yang pesertanya adalah bapak-bapak. Tidak mau ketinggalan, para Relawan pria pun ikut serta dalam lomba tarik tambang melawan masyarakat Desa Air Guci.” ujar Widi, Koordinator Relawan RZ Palembang.

Selain memeriahkan HUT RI, Relawan RZ Palembang juga menyalurkan 200 paket kornet Superqurban dan membawa paket PLP (pakaian layak pakai) untuk masyarakat Desa Air Guci.

 

Newsroom/Widi
Palembang

Tags :
Donation Confirmation