#SHARINGHAPPINESS, RZ BERI BANTUAN SIAGA GIZI BALITA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

#SHARINGHAPPINESS, RZ BERI BANTUAN SIAGA GIZI BALITACILEGON. Dik Laura, begitulah ia kerap disapa oleh para tetangganya. Balita bernama lengkap Laura Anjanika ini merupakan salah satu penerima bantuan Siaga Gizi Balita dalam program Sharing Happiness yang digulirkan oleh RZ.

Pada tanggal (19/12) lalu, Cita Sehat yang merupakan lembaga implementator RZ di bidang kesehatan menyambangi kediaman Laura di Kp. Jerenong, Kel. Lebak Denok, Kec. Citangkil, Kota Cilegon untuk memberikan bantuan dari RZ bersama para donaturnya.

Laura, balita berumur 2 tahun ini memang terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna. Bentuk wajah, serta tangan dan kaki yang berbeda dari balita lainnya membuat pertumbuhan Laura semakin terhambat. Untuk memenuhi asupan nutrisi saja, Laura hanya bisa mengkonsumsi makanan dalam bentuk cairan yang masuk kedalam tubuh melalui selang.

Keadaan itulah yang membuat RZ melalui Cita Sehat bersama para donator tergerak untuk membantu Laura bersama keluarga. Bantuan yang diberikan berupa pemberian makanan tambahan atau PMT serta permainan edukatif sebagai pengembangan kecerdasan sejak dini.

Masturoh, Ibunda Laura pun sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh RZ. Berulangkali ia mengucap syukur atas bantuan yang telah diberikan kepada Laura. Walaupun fisik Laura tidak sempurna, tapi Ia tetap yakin bahwa kondisi Laura pasti akan lebih baik.

“Terima kasih kepada para donatur yang dermawan yang telah mau menyisihkan sebagian hartanya melalui Rumah Zakat dan Cita Sehat untuk Laura yang mungkin tidak bisa kami balas kembali. Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang dilipat gandakan,” tutur Masturoh.

Awal Januari lalu, Cita Sehat kembali memantau kondisi Laura. Alhamdulillah, kini kondisinya semakin baik. Berat badan Laura pun sudah bertambah. Hal ini menandakan bahwa status gizi Laura yang semakin baik pula. Bahkan, kini Laura sudah rutin melakukan cek up kesehatan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation