SIAGA SEHAT AKAN FOKUSKAN PADA IBU HAMIL DAN BALITA

SURABAYA. Dalam aksi Siaga Sehat kali ini, Rumah Zakat cabang Surabaya bersama Mobil Klinik Keliling Indosat berhasil melayani 18 ibu hamil dan 48 Balita di daerah Perak Utara. Daerah tersebut merupakan kawasan yang cukup unik, karena didominasi oleh masyarakat asli Pulau Garam.

Dari pengamatan tim, keluarga di sana minimal memiliki tiga anak. Salah satunya adalah Lilik (35). Sang kader Posyandu dan KB tersebut datang menjadi salah satu penerima manfaat bersama anak bungsunya yang baru berusia 4 bulan.

“Kebobolan mbak. Sudah disteril ternyata tidak berpengaruh. Anak yang tertua sudah 20 tahun,” ujar ibu berbaju coklat tersebut.

Selain Lilik, ada Sukria. Ibu tiga anak itu mengaku bersyukur dengan adanya pemeriksaan rutin oleh tim Siaga Sehat di sana sehingga membuat dia lebih mudah dalam mengamati perkembangan janinnya.

Mengingat begitu pentingnya dalam memperhatikan kebutuhan ibu hamil dan gizi Balita, maka fokus kegiatan Siaga Sehat untuk ke depannya adalah untuk keduanya. “Dengan telah tercapainya penerima manfaat pengobatan umum, kini kami akan terfokus pada pengobatan ibu hamil dan bayi atau balita,” ujar Aziz, Penanggungjawab Siaga Sehat.

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

Tags :
Donation Confirmation