[:ID]SINERGI RUMAH ZAKAT BERSAMA PIHAK DESA DALAM AKSI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN[:]

[: ID]

Aksi bersih-bersih masjid dan penyemprotan disinfektan untuk cegah corona, Jum’at 20 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

GROBOGAN, Rumah Zakat – Berkenaan dengan himbauan Pemerintah Kabupaten Grobogan yang ditetapkan mulai tanggal 16 Maret sampai 14 hari ke depan untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan untuk menerapkan perilaku hidup sehat guna mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Indonesia, Rumah Zakat langsung merespon dengan cepat.

Kalimaro selaku fasilitator desa berdaya langsung mengadakan kordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan pemangku desa. Dari hasil kordinasi tersebut disepakati diadakannya penyemprotan desinfektan yang akan dilakukan di Masjid Jami’ At Taqwa Kalimaro RW 03.

Kegiatan disinfektan dilaksanakan pada Jum’at, 20 Maret 2020, dengan agenda membersihkan area atas masjid, karpet masjid, mengepel lantai, pintu dan jendela serta melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan di seluruh area masjid baik bagian dalam maupun bagian luar.

(Photo: Alms House)

Pemilihan masjid yang berada di lingkungan RW 03 dikarenakan lokasinya yang berada dipinggir jalan raya serta sering dijadikan tempat singgah dan istirahat serta shala oleh orang yang sedang dalam perjalanan ke arah Salatiga, Purwodadi, Demak dan beberapa kota disepanjang Pantura.

“Dan ini adalah langkah kecil kami dalam melawan corona, dan akan ada aksi lanjutan setelah ini, yang penting terus berikhtiar mengajak warga agar lebih faham dan peduli,” ucap Lilik Tanti fasilitator Desa Berdaya Kalimaro.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan DKM dan IRMAS ini juga dibantu oleh Bapak Slamet Ariadi salah satu Anggota Kepolisian Polsek Kedungjati, dan juga dipantau oleh perwakilan Puskesmas Kedungjati.

Pada kesempatan kali ini, pihak puskesmas juga memberikan masker kepada relawan sebagai bagian perlindungan diri ketika penyemprotan berlangsung.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana[:]

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish