SINERGI RUMAH ZAKAT HADIRKAN SENYUM UNTUK PARA LANSIA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KARANGANYAR. (18/02) Pada bulan Februari ini Rumah Zakat Kembali mengadakan pendampingan kegiatan Ramah Lansia di desa berdaya Sukosari, tepatnya di Dusun Bakdalem.

Kelompok kegiatan yang didampingi yaitu Bina Keluarga Lansia “Teratai”, kelompok bina keluarga lansia ini merupakan satu satunya kelompok ramah lansia yang ada di Desa Berdaya Sukosari yang beranggotakan 55 lansia dengan petugas sebanyak 4 orang kader posyandu.

Kegiatan hari ini dimulai pada pukul 10.00 wib, diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan sambutan Bidan Desa dan perwakilan dari Puskesmas kecamatan Jumantono Bapak Hari Purwanto dan Ibu Asih.

Setelah sambutan dari bidan Desa dan petugas Puskesmas selesai, maka mulailah satu persatu lansia di cek tekanan darahnya, pengukuran tinggi badan lingkar perut serta pengecekan bodyfat.

Dalam sambutannya, Bidan Desa yaitu Ibu Tintin menyampaikan agar para lansia harus menjaga pola makan, selalu ceria dan bahagia, serta tidak lupa selalu mengikuti posbindu agar dapat terkontrol kesehatannya.

Namun dalam pelaksanaan kali ini terasa berbeda, hal ini dikarenakan ada tambahan kegiatan yaitu pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol.

Program ini sangat diminati oleh para lansia, tercatat ada 23 lansia yang telah mengikuti pengecekan tersebut, itupun karena waktu yang sudah siang jadi harus dihentikan.

“Terimakasih Mas, atas semua bantuan yang diberikan Rumah Zakat kepada Bina Keluarga Lansia Teratai ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, karena keterbatasan dana dan tenaga yang ada di kelompok kami, semoga kedepannya dapat senantiasa bersinergi” kata bidan Desa Sukosari ibu Tintin.

“Kami melaksanakan kegiatan Bina Keluarga Lansia ini tiap tanggal 20 mas, namun karena berdekatan dengan Pilkades maka kami ajukan pelaksanaannya, terimakasih atas bantuan PMT dari Rumah Zakat untuk kami, alhamdulillaah hari ini banyak yang hadir 52 lansia dapat terlayani dan merasakan manfaat program ini” ungkap Bu Sumiyati,
kader posyandu dusun Bakdalem.

Semoga support yang diberikan Rumah Zakat dapat membantu melayani masyarakat melalui program kesehatan ini.

Newsroom
Kang Hasun/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation