SISWA SD JUARA MEDAN MENANGKAN 6 PERLOMBAAN

MEDAN. Perjalanan prestasi SD Juara Medan yang mengikuti perlombaan di Home Schooling Kak Seto bermula dari tanggal 5 Mei 2012. Siswa SD Juara yang mengikuti lomba ini berjumlah 20 orang siswa yang mengikuti lomba SAINS Eksperimen dalam acara Open House Home Schooling Kak Seto. Sains Eksperimen ini diadakan langsung oleh tim Olimpiade Sains Kuark.

Perlombaan Sains Eksperimen ini dibagi 2 kategori yaitu kategori A terdiri kelas 1,2 dan 3 sedangkan kategori B terdiri dari kelas 4,5 dan 6. Semua peserta dibagi menjadi 2 kelas, untuk kelas tinggi mereka melakukan eksperimen membuat kapal dari plastisin dan untuk kelas rendah membuat eksperimen balon gas.

Pada Minggu (13/5) siswa SD Juara mengikuti perlombaan puzzle dan mewarnai serta menggambar. Pada perlombaan ini siswa SD Juara mendapatkan pesaing dari sekolah-sekolah lainnya, dan Home Schooling Kak Seto sebagai tuan rumah yang luar biasa prestasi siswanya dalam kemampuan menyusun puzzle. Saat babak penyisihan 2 orang siswa SD Juara masuk kebabak final setelah mengalahkan  peserta lainnya. Dinda salah satu siswa SD JUara berhasil masuk kesemifinal group B, sedang Putri langsung masuk ke babak final group C.

Hasil dari perlombaan ini Putri berhasil  memperoleh juara 3 sedangkan Dinda harus puas hanya sampai babak semifinal. Sekitar pukul 18.00 WIB acara yang ditunggu pun tiba pengumuman pemenang lomba semua kategori. Untuk Lomba SAINS Eksperimen siswa SD Juara memborong hadiah. Kategori kelas rendah siswa SD Juara berhasil memperoleh juara harapan 1 ( Ahmad Yusuf Maulana), juara 3 ( Fikri Gunawan ), sedangkan untuk kelas tinggi siswa SD Juara berhasil memperoleh juara harapan 2 ( Hanzalah), juara 3 (Riski Arsya Putri ), juara 2 (Azmi Illyin), dan untuk lomba puzzlejuara 3 (Riski Arsya Putri). Total seluruh prestasi yang didapat oleh SD Juara Medan di acara Open House Home Schooling Kak Seto sebanyak 6 prestasi juara. Pada acara ini SD Juara mengirimkan 56 peserta lomba untuk 3 kategori perlombaan.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Donation Confirmation