SRI YANTI DAPATKAN BANTUAN MODAL WIRAUSAHA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SRI YANTI DAPATKAN BANTUAN MODAL WIRAUSAHACILEGON. Salah satu upaya untuk mengentaskan angka kemiskinan adalah dengan melakukan pengembangan ekonomi kepada masyarakat pelaku UKM. Salah satu bentuk pengembangan ekonomi adalah dengan memberikan bantuan modal. Rumah Zakat Cilegon sebagai lembaga yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat mengambil peran dengan menyalurkan bantuan wirausaha untuk warga binaannya di desa berdaya Citangkil. Selain mendapatkan bantuan modal, mereka juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

Salah satu member UKM Rumah Zakat yang mempunyai usaha mie ayam bakso, Sri Yanti mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp. 800.000,00.  Penyerahan bantuan modal tersebut dilaksanakan di tempat usahanya, yaitu di Jl. Letjed Suprapto Ramanuju RW 04 Citangkil, Cilegon.

Agar usahanya terus berkembang, tim Rumah Zakat pun memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan. Selain itu, para member pun diberikan pendampingan Good Manufacturing Practice, hal tersebut berguna untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana cara melayani konsumen, cara penyajian produk, proses produksi sampai pada kebersihan tempat usaha yang didampingi oleh fasilitator pemberdayaan.

“Saya sangat bersyukur bisa jadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan kewirausahaan yang diberikan sangat membantu saya dalam mencari nafkah untuk keluarga, karena pekerjaan suami saya tidak menentu. Saya harus kerja keras untuk membiayai hidup saya dan keluarga.” ungkap Sri Yanti, member UKM Rumah Zakat pada Jumat, (7/4).

Rumah Zakat sebagai lembaga sosial yang profesional berbasis pemberdayaan masyarakat, terus berupaya memberikan berkontribusi positif untuk membangun negeri di bidang ekonomi melaui program Senyum Mandiri. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

 

Tags :
Donation Confirmation