SUPERQURBAN LENGKAPI KEGIATAN CEK KESEHATAN DI KAMPUNG CIKAWARI JAWA BARAT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

CIKAWARI (06/06/2019). Sebanyak 200 paket rendang Superqurban dibagikan kepada masyarakat Kampung Cikawari Desa Mekarmani Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kali ini Superqurban lengkapi kegiatan cek kesehatan untuk warga di Kampung Cikawari.

Desa Mekarmani merupakan salah satu desa yang rawan aqidah. Banyak masyarakat disana yang masih minim perekonomiannya, dan masih membutuhkan bantuan. Masyarakat disana pada umumnya bekerja sebagai buruh tani.

Rumah Zakat hadir memberikan pelayanan kesehatan berupa cek kesehatan dan pembagian rendang Superqurban. Pembagian Superqurban ini diharapkan agar kebutuhan protein hewani masyarakat terpenuhi. Petugas medis yang diturunkan adalah 2 orang dokter, 2 orang perawat dan apoteker. Kegiatan cek kesehatan dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 siang.

Salah satu relawan Rumah Zakat, Aji Hermawan menuturkan bahwa akses jalan menuju ke lokasi desa harus melewati jalan yang terjal, tanjakan panjang dan penuh kerikil. Perjalanan membawa 200 kaleng rendang Superqurban dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kampung Cikawari, masyarakat begitu senang bisa merasakan nikmatnya daging rendang Superqurban.

“Kami sangat senang, kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu masyarakat Cikawari. Selama ini belum pernah merasakan nikmatnya rendang qurban dan kesehatan gratis. terima kasih Rumah Zakat”. Ujar Ustadz Dede (55 thn) salah satu warga Kampung Cikawari.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini/ Arida Murti Martikasari

Tags :
Donation Confirmation