SUPERQURBAN SAMPAI JUGA KE PELOSOK PERBATASAN ACEH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANDA ACEH (30/06). Relawan Rumah Zakat kali ini melakukan ekspedisi Superqurban ke wilayah pedalaman Aceh pada  tanggal 25-30 Juni 2019 lalu. Sebanyak 7 orang Relawan yang terjun dalam ekspedisi Superqurban kali ini, menuju 4 wilayah pedalaman Aceh yaitu Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Pulau Banyak.

Kegiatan ekspedisi Superqurban sebagai salah satu upaya dalam menyebarkan  paket kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, hingga ke pelosok negeri. Sebanyak 600 paket Superqurban, dilengkapi dengan paket Syiar Qur’an dan Iqra sebanyak 60 paket dan sembako sebanyak 100 paket menemani ekspedisi Superqurban kali ini.

Superqurban merupakan program penyaluran Rumah Zakat yang bertujuan mengoptimalisasi penyaluran daging qurban kepada seluruh masyarakat membutuhkan yang telah dikemas dalam bentuk kalengan dengan macam variasi yaitu rendang dan kornet.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan, penyaluran paket kemanusiaan ini untuk memberikan kado istimewa bagi masyarakat sebelum menjelang hari raya Idul Adha.

“Dengan adanya fenomena di perkotaan bahwa setiap qurban adanya penumpukkan, maka Rumah Zakat melakukan terobosan melalui program Superqurban dengan penyaluran daging qurban dapat menjangkau masyarakat di perbatasan serta sebagai syiar berkelanjutan,” katanya.

Dengan paket Superqurban diharapkan masyarakat pendalaman dapat merasakan pemenuhan gizi berupa penyaluran daging.

“Rumah Zakat mencoba memenuhi kebutuhan gizi mereka melalui penyaluran superqurban. Selain itu kita dapat menyampaikan amanah dari para donatur kepada Rumah Zakat bahwa superqurban ini dapat menjangkau wilayah pelosok,” katanya.

Ibu Jewus, salah satu penerima manfaat sangat senang dan antusias saat mendapatkan paket Superqurban ini.

“Saya ucapkan terima kasih, Rasa superqurban enak mantap lezat. Semoga kedepannya kami dapat berjumpa lagi”. Ungkap Ibu Jewus warga Desa Suka Makmur Kec, Pulau Banyak Barat pencari kayu di hutan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation