TIPS MENGATASI HIDUNG MAMPET

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

sup-ayam-bening-campur-wortelSaat sedang pilek atau flu, biasanya kita akan didera hidung mampet. Kalau hidung sudah mampet, wah benar-benar mengganggu sekali rasanya. Mau melakukan aktivitas seperti biasa pun rasanya susah minta ampun.

Untuk mengatasi hidung mampet ini ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Ada baiknya memang sebelum mengonsumsi obat-obatan tertentu, kita coba cara-cara yang lebih alami berikut ini. Let’s check this out!

Minum Banyak Air Putih

Minum banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi dan tenggorokan bisa terjaga kelembabannya. Lebih disarankan minum air hangat dan hindari air dingin. Selain itu, seperti yang dilansir oleh boldsky.com, baiknya hindari kafein karena bisa membuatmu jadi malah dehidrasi.

Cukupi Kebutuhan Vitamin C

Vitamin C bisa meredakan pilek dan mengatasi gejala serta rasa tak nyaman hidung mampet. Konsumsi sumber vitamin C seperti dari buah jeruk atau jus buah lainnya. Saat kebutuhan vitamin C tercukupi, sistem imun tubuh akan terjaga dan proses pemulihan akan lebih cepat.

Makan Sup Ayam

Buat sup ayam dan nikmati selagi hangat. Makanan ini dipercaya bisa bantu atasi hidung mampet.

Minum Jahe Hangat

Campurkan 1 sdt jahe parut dengan segelas air panas. Bisa juga ditambahkan lemon dan madu. Lalu nikmati saat hangat.

Bawang Putih
Bawang putih ternyata bukan sekadar bumbu penyedap biasa. Manfaatnya bisa mengatasi penyakit pilek, flu, dan inflamasi sinus. Bau yang tajam dan rasanya yang khas bisa bantu redakan hidung mampet. Jadi bisa coba geprek bawang putih lalu seduh dengan air panas. Kemudian minum saat sudah hangat.

Kalau hidung mampet tak kunjung reda dalam waktu berhari-hari, segera hubungi dokter. Agar bisa mendapat penanganan yang tepat dan tak makin parah.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation