TRAINING MOTIVASI UNTUK ANAK JALANAN BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi mengadakan Training Motivasi untuk anak jalanan, Selasa (25/1). Kegiatan yang dilaksanakan malam hari ini diikuti puluhan anak jalanan sekitar Kota Bekasi. Anak jalanan memiliki komunitas bernama Sanggar Anak Matahari. Sanggar ini melipatgandakan tujuan mereka menjadi segudang prestasi lokal dan nasional. Prestasi-prestasi ini dapat menghilangkan kesan kumuh dan takterdidik dari masyarakat luas.

Dengan semangat menyukseskan anak jalanan inilah, komunitas Sanggar Anak Matahari bekerjasama dengan Rumah Zakat Cabang Bekasi mengadakan Training Motivasi Anak Jalanan. Kali ini Rumah Zakat menghadirkan Rahmadian, Member Relationship Officer yang menjadi trainer. Materi yang disampaikan dalam training ini adalah “Power Of Change”. Dalam training ini dipaparkan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi orang hebat tanpa memandang suku, bangsa, derajat, jabatan, warna kulit, atau pun tingkat ekonomi. Diperlihatkan pula orang-orang hebat yang ternyata berasal dari kalangan ekonomi miskin.

Untuk memeriahkan acara, sang trainer banyak memberikan games dan uji kecerdasan para anak jalanan. Anak yang dapat menjawab dan menerima tantangan mendapatkan hadiah menarik dan uang saku untuk sekolah mereka. Di akhir training, dibahas tentang pengorbanan orangtua mereka. Para peserta pun menangis mengingat jasa para orangtua mereka. “Sungguh merupakan sebuah kebahagiaan bila sudah turut memberikan motivasi positif untuk mereka para anak jalanan ini. Mereka  mempunyai semangat besar untuk sukses walaupun ditimpa kesulitan ekonomi,” ujar Budiman, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Bekasi.***
Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation