ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BAGI PENYINTAS BANJIR BANDANG TETEONA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TETEONA (27/06). Rumah Zakat bersama mitra ZIS Indosat kembali melaksanakan misi kemanusiaan di wilayah terdampak bencana banjir bandang Kabupaten Konawe. Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Konawe merupakan banjir terparah dibanding daerah disekitarnya, dikarenakan hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Konawe terdampak banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Salah satu daerah terdampak bencana banjir terparah adalah Desa Teteona, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe. Banjir di Desa Teteona mengakibatkan beberapa fasilitas umum, persawahan warga dan rumah warga rusak dan penuh lumpur.

Tanggul air di desa tersebut juga jebol akibat hantaman arus banjir yang cukup deras. Dua minggu pascabencana, daerah sekitar Desa Teteona sudah mulai normal seperti biasanya, tetapi perekonomian warga belum sepenuhnya pulih sebab sebagian besar masyarakat akan mengalami gagal panen.

Oleh karenanya Rumah Zakat bekerjasama dengan ZIS Indosat menyalurkan paket logistik sejumlah 150 paket yang terdiri dari beras, air mineral, dan selimut. Kali ini Kepala Operasional ZIS Indosat mengunjungi langsung lokasi penyaluran di Desa Teteona.

“Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat dan ZIS Indosat karena telah membantu kami, semoga apa yang dilakukan oleh para donatur bisa dibalas setimpal oleh Allah SWT.” ungkap Pak Justin selaku Kades Desa Teteona.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation