Senyum Juara

Pendidikan berperan sangat penting pada kemajuan sebuah bangsa karena pendidikan dapat mengubah kehidupan dan memutus siklus kemiskinan. Berdasarkan data terbaru dari UNDP (United Nation Development Program) Indonesia bisa dibilang berhasil dalam melaksanakan tujuan kedua MDGs, yaitu memastikan bahwa semua anak menerima pendidikan dasar. Selain itu di 2012 pemerintah telah mengeluarkan program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun sehingga anak Indonesia harus menyelesaikan pendidikannya minimal sampai dengan tingkat SMA.

Dengan program Senyum Juara, Rumah Zakat berkomitmen  untuk melakukan perbaikan kualitas pendidikan yang mencakup kategori penerima manfaat: siswa, infrastruktur, dan tenaga didik yang berkualitas sesuai dengan tujuan SDGs (Sustainable Development Goals) yang memastikan bahwa seluruh anak Indonesia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah yang gratis, merata dan berkualitas yang mengarah pada dampak pembelajaran yang relevan dan efektif.

Berikut program-programnya:

 

BEASISWA ANAK JUARA

Program pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala untuk siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Komitmen donasi Beasiswa Anak Juara untuk setiap anak asuh adalah minimal 1 tahun.

Harapannya para penerima beasiswa ini pun dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu Rumah Zakat pun memfasilitasi anak-anak asuh dengan pembinaan, yang dirancang untuk mengakomodasi anak- anak dalam memperoleh pendidikan formal di sekolah maupun materi keagamaan.

 

Donasi program untuk setiap jenjang:

  • SD : Rp 185.000
  • SMP : Rp 210.000
  • SMA : Rp 235.000
  • Mahasiswa : Rp 515.000

 

BEASISWA SEKOLAH JUARA

Beasiswa Sekolah Juara ditujukan untuk siswa sekolah Juara, dengan beasiwa ini Siswa Juara memperoleh segala benetuk fasilitias sekolah secara gratis dari mulai sarana pendidikan, pembelajaran yang berkualitas, outing dan segala bentuk kegiatan pendidikan lainnya. Dengan menggunakan pendekatan multiple intelligence, dan penerapan core value yang merupakan program untuk membentuk karakter siswa, diharapkan para penerima maanfaat menjadi siswa yang berkarakter Juara dan religius.

Beasiswa ini diberikan untuk mengurangi angka putus pendidikan formal bagi anak usia sekolah dengan jenjang SD, SMP, dan SMK serta menjamin keberlangsungan pendidikan anak selama menempuh pendidikan di Sekolah Juara.

 

Donasi program untuk setiap jenjang:

  • SD : Rp 375.000
  • SMP : Rp 450.000
  • SMA : Rp 1.000.000

RUMAH BACA

Program pengadaan fasilitas taman baca yang disertai kegiatan edutainment untuk masyarakat umum sebagai upaya mendukung gerakan gemar membaca, Rumah Baca ini diimpelemtasikan di wilayah yang masyarakatnya membutuhkan Rumah Baca.

Adapun tujuan program ini adalah menyediakan sarana membaca bagi masyarakat. Memberikan edukasi dan memfasilitasi masyarakat agar gemar membaca.

Donasi Program: 282.000

.

BIMBEL JUARA

Program pemberian fasilitas belajar tambahan bagi siswa-siswi di desa berdaya dalam rangka menghadapi ujian nasional.

Melalui program ini para siswa diharapkan prestasi akademiknya bisa meningkat.

Donasi Program: 300.000

.

.

TRAINING VOKASI

Program pengembangan individu dan kelompok orang dengan menyediakan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menghasilkan perubahan di komunitas mereka sendiri. Keterampilan ini sering diciptakan melalui pembentukan kelompok-kelompok sosial yang besar dan bekerja untuk sebuah agenda bersama.

Program ini nantinya diimplementasikan di Desa Berdaya Rumah Zakat untuk Memfasilitasi potensi-potensi masyarakat dalam mengembangkan ketrampilan masyarakat sehingga menjadi berdaya

Donasi Program: 500.000

PROGRAM PENGEMBANGAN POTENSI ANAK (P3A)

Program pengembangan potensi untuk Anak Juara agar menjadi anak yang berahlak mulia, mandiri, kreatif, percaya diri dan memiliki keahlian sesuai dengan minat dan bakatnya.

Sasaran dari program ini adalah Anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu yang telah menjadi anak binaan Rumah Zakat.

Donasi Program: 510.000

Donasi Program: 510.000

 

 

Konfirmasi Donasi