104 PM TERLAYANI DI TANAH LAMIN ETAM

SAMARINDA. Aksi Siaga Sehat digelar di Posyandu Lansia Patas yang terletak di perbatasan Kelurahan Pulau Atas dan Makroman Kecamaan Sambutan Samarinda, Sabtu (23/6).

Di kelurahan ini tidak terdapat sarana layanan kesehatan yang memadai. Tidak ada Puskesmas Induk maupun pembantu. Untuk menemukan Puskesmas Induk ditempuh dalam waktu 1 jam dari Kelurahan Pulau Atas. Selain itu baru ada 1 bidan desa. Rangkaian aksi kali ini berupa pengobatan, tensi tekanan darah, cek kadar kolesterol dan cek kadar asam urat. Para Penerima Manfaat sangat antusias mengikuti event ini baik dari peserta yang telah lansia maupun para kader posyandu lainnya.

104 orang Penerima Manfaat terlayani di Posyandu Lansia ini dengan rincian; 27 orang cek kolesterol, 21 orang cek asam urat sedangkan PM lainnya mendapatkan layanan pemeriksaan tensi tekanan darah maupun mendapatkan obat secara gratis. “Semoga aksi seperti ini dapat dilaksanakan lagi bulan depan ya,” ungkap salah satu Penerima Manfaat salah satu keder Posyandu Patas  yang telah lanjut usia ***

Newsroom/Rabiatul Adawiyah
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi