134 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI KEDIRI

KEDIRI. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang gratis dan berkualitas,  Rumah Zakat cabang Kediri menggelar  aksi Siaga Sehat di wilayah  Integrated Community Development, Rabu (18/7).

Bertempat di Balai Kelurahan Semampir aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat.  Tercatat 134 Penerima Manfaat  yang sebagian besar terdiri dari para lansia dapat terlayani dalam aksi ini. “Terima kasih pada Rumah Zakat atas terlaksananya acara ini, masyarakat kami dapat menikmati layanan kesehatan gratis yang diberikan, semoga kegiatan serupa dapat digelar lagi bulan depan,” tutur Kepala Kelurahan Budi Sujatmiko.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua PKK  Yani yang mengaku senang dengan aksi ini,  dan berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap bulan. Aksi kali ini memberikan beberapa layanan kepada masyarakat yaitu: pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi tekanan darah, cek kadar gula hingga obat secara gratis.

Hal menarik terlihat saat penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimana setelah mendapat penjelasan tentang 10 indikator PHBS dari penyuluh, tiba-tiba salah satu penerima manfaat menawarkan diri untuk menjadi instruktur senam lansia sambil menyanyikan lagu “ilir-ilir”. Meski raga tidak lagi muda, Mbah Sayem (73) tetap semangat melakukan gerakan senam dan diikuti oleh penerima manfaat lainnya. Aksi ini melibatkan 1 dokter, 1 bidan, 3 perawat, 2 apoteker, dan 4 relawan.***

Newsroom/Nasuchan Anas
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi