14 TAHUN RUMAH ZAKAT: MAKIN DEKAT MENEBAR MANFAAT

BANDUNG. Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi yang telah dipercaya, amanah, dan profesional, Senin (2/7) ini memasuki usianya yang ke 14 tahun. Dalam memperingati hari ulang tahunnya tersebut digelar event di lingkungan Rumah Zakat Pusat.

Kegiatan diawali dengan Inspirasi Pagi (IP) yang diikuti oleh seluruh Amil, jajaran Board of Directors (BoD) maupun Dewan Pembina. Untuk memeriahkan ulang tahun kali ini petugas IP justru sangat spesial karena petugasnya dari BoD  seperti Chief Executive Officer Nur Efendi sebagai pembawa acara, Chief Fundraising Asep Nurdin membacakan Al Qur’an dan Hadist, Chief Operational Officer R. Herry Hermawan membacakan doa, dan Chief Program Officer Heny Widiastuti  membacakan pengumuman perlombaan dalam rangka memperingati ulang tahun Rumah Zakat ini.

Selain petugas IP yang spesial, pengisi materi pun sangat spesial.  Ada 4 orang, dan keempatnya merupakan orang-orang penting yaitu: Petugas Keamanan (Security) Lukman Saleh, Petugas Transportasi  (Driver) Sunardi, Human Capital Management Division Head Jaya Saputra, dari Compensation dan Benefits Heidi. Keempatnya bercerita mengenai pengalamannya selama bekerja di Rumah Zakat beserta kesan-kesan mereka. Seperti yang dikisahkan oleh Lukman,” Saya pernah membantu seorang ibu yang hampir melahirkan di kamar mandi saat tengah bertugas di Rumah Bersalin Sehat Keluarga,” ungkap Lukman. Tentu saja sebagian Amil terkesan dengan cerita Lukman yang cukup detail dan dramatis.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Dewan Pembina di dampingi oleh jajaran BoD.  Selanjutnya digelar acara makan bersama oleh Amil Rumah Zakat Pusat, cabang Bandung dan MoR. Acara semakin spesial dengan digelarnya pembagian sembako kepada warga sekitar kantor Rumah Zakat Pusat, cabang Bandung dan Kantor O&IM Division. Semua amil terlibat untuk turut membagikan sembako dengan mendatangi rumah warga satu per satu. Para Amil yang rata-rata back officer  dengan gembira  berbagi menuju rumah penerima manfaat, meskipun melelahkan para amil menikmati kegiatan berkeliling sekitar Turangga. Dengan adanya moment ini sebagai sarana untuk semakin dekat  warga sekitar, dan menebar manfaat.***

Newsroom/Rumah Zakat
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi