150 PM TERLAYANI DALAM AKSI SIAGA SEHAT DI TANGERANG

TANGERANG. Rumah Zakat cabang Tangerang menggelar aksi Siaga Sehat di wilayah Integrated Community Development Tangerang Kampung Rawa Lini Teluk Naga Tangerang, Senin (11/6). Sebanyak 150 orang Penerima Manfaat terlayani dalam aksi tersebut.

Event ini diawali dengan penyuluhan yang disampaikan oleh Bidan Desi. Dalam aksi ini digelar juga  pemeriksaan kandungan USG, yang dilakukan oleh Bidan Desi. Dalam penyuluhannya bidan ini menyampaikan tentang pentingnya pemeriksaan USG ketika masih mengandung, sebab dengan memeriksakannya akan bermanfaat untuk meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan ketika melahirkan.

Aksi dilanjutkan dengan penimbangan bagi balita dan pemeriksaan USG bagi Penerima Manfaat yang sedang hamil. Mereka begitu antusias pada acara kali ini, terbukti dengan mereka rela menunggu antrian untuk diperiksa. Bahkan mereka tidak pulang kerumah meskipun jarak antara lokasi ke rumah mereka tidak terlalu jauh.

”Terima kasih Rumah Zakat atas pemeriksaan USG nya, saya menjadi mengetahui tentang kondisi kandungan saya, sebab selama ini sama sekali belum pernah diperiksa,“ demikian komentar Yuli Yanti salah satu Penerima Manfaat yang ikut pemerikasaan USG gratis ini.***

Newsroom/Lili Muhammad Ghozali
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi