1600 RUMAH DI KABUPATEN BANDUNG TERENDAM BANJIR HINGGA 2,5M

RZ LDKO Cilegon BANDUNG. Hingga Sabtu (20/12) pukul 20.22 WIB kemarin, lebih dari 1.600 rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir. Ketinggian air terus meningkat seiring hujan yang tidak kunjung reda. Ketinggian air di tiga kecamatan beragam dari 50 cm hingga 2,5 meter. Ketiga kecamatan itu yakni Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Dari data yang dihimpun BPBD, banjir di Kecamatan Dayeuhkolot merendam 473 unit rumah yang dihuni 1.316 jiwa. Di Baleendah, banjir merendam 758 unit yang dihuni sekitar 2.197 jiwa dan di Bojongsoang sebanyak 400 unit yang dihuni 1.151 jiwa juga terendam. Relawan RZ Sabtu malam, (20/12), melakukan Aksi Siaga Bencana di posko pengungsi di Bojongsoang.

Ada 4 relawan dan 2 amil RZ mulai melakukan aksi pada pukul 21.00 WIB. Tim RZ membagikan pakaian layak pakai, mengingat banyak dari pengungsi yang tak sempat membawa baju ganti. Selain itu, tim RZ juga memberikan paket Superqurban untuk memudahkan warga yang mengungsi dalam mengolah dan mempersiapkan makanan, karena kornet Superqurban sendiri sudah siap makan.

4 relawan RZ masih bertugas di posko pengungsi Bojongsoang hari ini. Mereka akan membantu pihak BPBD untuk melayani warga yang mengungsi. Kebutuhan warga yang urgent saat ini adalah pakaian, selimut, tikar, dan makanan. Karena potensi hujan masih cukup tinggi, BPBD menghimbau masyarakat untuk terus waspada.***

Newsroom/RZ

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi