211 PAKET BERBAGI BUKA PUASA UNTUK PESANTREN AL HIKMAH

BANJARMASIN. Senin, (12/06) Rumah Zakat cabang Banjarmasin kembali menyalurkan 211 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Jl. Murung Raya Kelayan A, Banjarmasin Selatan.

Pesantren Al-Hikmah ini berdiri di salah satu lokasi pemukiman paling padat di bantaran sungai Kelayan, Kota Banjarmasin. Meski para santri sedang dalam masa liburan, para santri tetap antusias berdatangan ke pondok pesantren sejak siang hari. Para warga sekitar pesantren yang sebagian besar kaum dhuafa juga turut berdatangan.

Acara sebelum pembagian BBP, acara dibuka dan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah seorang santri. Lantunan merdu ayat Quran dan hujan yang turun pun menambah kekhusyuan panitia dan para penerima manfaat. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Fahrudin tentang kesungguhan beramal di malam Lailatul Qadar.

Warga dan para santri juga sangat bahagia dengan acara berbagi buka puasa ini, seperti yang dituturkan oleh, Rahmani (22 thn), seorang santri yang merupakan anak yatim, yang mengalami disabilitas akibat polio sejak lahir.

“Acaranya Rumah Zakat ini sangat luar biasa, Rumah Zakat sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga donatur dan para penyalurnya mendapat rezeki yang berlipat dan semoga panjang umur. Mudah-mudahan setelah lulus sekolah disini, saya nantinya bisa ikut membantu Rumah Zakat,” ungkapnya.

“Acaranya bagus, bisa makan bersama anak-anak santri serasa muda kembali ,semoga tiap tahunnya bisa terselenggara acara seperti ini lagi di lingkungan kami” sahut Ariyah (55 thn), salah satu penerima manfaat.

Newsroom/ Nurul Ulfa
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi