28.000 ANAK ANTUSIAS IKUTI INDONESIA MENDONGENG

28-000-anak-antusias-ikuti-indonesia-mendongengREPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Lembaga sosial bukan pemerintah, RZ menggelar kegiatan Indonesia Mendongeng Jilid 4 yang diikuti peserta 28 ribu anak serentak di 14 kota di Indonesia. “Semoga melalui kegiatan ini, banyak anak yang mendapatkan stimulus yang positif melalui dongeng-dongeng yang mereka dengarkan,” kata Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng Jilid 4, Abdul Wahad melalui siaran pers di Bandung, kemarin.

Abdul menuturkan, kegiatan Indonesia Mendongeng itu untuk memberikan kegiatan positif bagi anak, sekaligus ajang silaturahmi santri TPA/TPQ yang digelar secara nasional. Menurut dia, kegiatan mendongeng dapat memberikan kesan dan pesan secara efektif terhadap anak dibandingkan dengan nasehat lainnya. “Mendongeng biasanya memberikan kesan dan bisa menyampaikan pesan secara efektif untuk anak dibandingkan nasehat biasa,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan Indonesia Mendongeng rutin dilaksanakan oleh sukarelawan RZ setiap satu tahun sekali dengan tujuan memberikan kontribusi positif dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak. Abdul berharap, melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan anak sebagai generasi bangsa yang memiliki nilai-nilai kebaikan. “Kita adakan kegiatan ini dengan harapan bisa menyampaikan nilai-nilai kebaikan melalui dongeng,” katanya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 14 kota se-Indonesia di antaranya Aceh, Manado, Lampung, Banjarmasin, Palembang, Makassar, Jakarta, Pontianak, Pekanbaru, Solo, Bandung, Medan, Cimahi dan Padang.

Selain mendongeng, digelar juga kegiatan lomba tahfidz, lomba mewarnai dan pawai santri. “Alhamdulillah, acara diikuti banyak peserta di setiap kotanya, bahkan di kota Solo jumlah peserta mencapai 19 ribu anak,” kata Abdul.

Sumber: www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/12/30/oj05ks396-rumah-zakat-gelar-indonesia-mendongeng

Tags :
Konfirmasi Donasi