50 PASANGAN MENIKAH MASSAL DI SURABAYA

SURABAYA. PT PGN (Persero) Tbk bersama Rumah Zakat menggelar acara nikah massal gratis bagi 50 pasangan bertempat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya,Selasa (3/5). Acara ini juga sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, lingkungan dan memeriahkan HUT PGN ke-46. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pasangan yang telah menikah dibawah tangan (siri) atau akan menikah namun terkendala biaya. Peserta nikah massal diprioritaskandari dari Surabaya diantaranya Kecamatan Rungkut, Sukomanunggal, Tegalsari, Krembangan, Pabean cantikan, Bubutan, Semampir, Wonokromo, dan Porong (Sidoarjo). Para peserta ini sebelumnya telah disurvei untuk melengkapi kelengkapan administrasi pernikahan.

Akad nikah peserta nikah massal dalam acara ini, dilakukan secara simbolik oleh 5 pasangan perwakilan dari peserta. Peserta memasuki lokasi nikah missal dengan diiringi musik patrol dari SD Juara. Acara dibuka dengan pelepasan burung merpati oleh peserta nikah massal dan 50 buah balon. Sebelum akad nikah, para pasangan nikah massal menyimak khutbah pernikahan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Roem Rowi.

Hadir memberi sambutan, pelaksana harian General Manager PT. PGN SBU II Sarnyata dan staf, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Kotamadya Surabaya, Kepala Kecamatan Genteng dan Kelurahan Tambaksari serta Kapolsek Genteng.Acara dilanjutkan dengan arak-arakan peserta nikah massal menggunakan 3 mobil dan 5 kereta kelinci dengan rute Masjid M. Cheng Hoo – kantor PGN SBU II (berhenti sejenak) – kembali ke Masjid M. Cheng Hoo (rute Jl. JA Suprapto – Jl. Walikota Mustajab – Jl Pemuda – Jl. Yos Sudarso – Jl. JA Suprapto).Sepanjang perjalanan, peserta akan menunjukkan berbagai poster. Rombongan berhenti di kantor PGN untuk penyerahan souvenir (peningset) dan diterima GM PT PGN SBU II Ir. Melanton Ganap MSc.

Kegiatan Nikah Massal ini merupakan kegiatan kedua kainya, setelah pada tahun lalu PGN telah menikahkan 30 pasangan di Surabaya. Selain Surabaya, secara nasional PGN juga akan menikahkan 400 pasangan yang tersebar di Jakarta, Cirebon, Medan , dan Lampung. ***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi