90 ANAK TERLAYANI PADA GELARAN KHITANAN MASSAL GRATIS RZ BERSAMA PT PII

IMG_6108JAKARTA. Atas kepercayaan mitra RZ menggelar Khitanan Massal bersama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT. PII) yang dilaksanakan di SMA 80 Jakarta Utara yang juga sebagai partner dalam pagelaran aksi ini.

Mulai pendaftaran, pembukaan, penyuluhan, proses khitan, pemberian obat dan bantuan, serta acara penutupan. Secara kesuluruhan acara berjalan sangat baik. SMA 80 sebagai tuan rumah sudah sangat mempersiapkan acara dengan sangat baik.

Proses khitan dilakukan oleh 6 tenaga dokter dan 6 asisten dokter. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 110 anak, sedangkan jumlah anak yang hadir sebanyak 90 anak. Acara dimulai dengan sesi pembukaan oleh ketua panitia dan kepala sekolah SMA 80 Jakarta Utara. Lalu kemudian dilanjutkan oleh penyuluhan tentang perawatan anak pasca khitan dari dr. Agung. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian plakat penghargaan dari SMA 80 Jakarta Utara kepada RZ dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

Setelah pembukaan selesai, acara selanjutnya adalah kegiatan khitanan missal yang dikoordinir oleh siswa dari SMA 80 Jakarta Utara. Ruangan yang disediakan panitia sebanyak 2 ruang khitan, satu ruang tunggu dan 1 ruang pengambilan obat. Anak-anak yang menunggu giliran khitan diruang tunggu disajikan film kartun untuk disaksikan bersama dengan tujuan menghilangkan ketegangan pada setiap anak peserta khitan.

Proses khitan berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB. Proses khitan berjalan lancar walaupun sempat terjadi pendarahan pada beberapa anak karena pada saat dikhitan anak tersebut berontak sehingga dokter kesulitan dalam melakukan khitan. Namun hal tersebut dapat langsung ditangani dengan cepat. Acara ditutup oleh ucapan terima kasih dari pihak sekolah kepada RZ dan PT.PII dan poto bersama.

“Aku senang bisa dikhitan gratis” ungkap Bayu (5 th) sambil tersenyum.

Newsroom/Diki taufik Sidiq
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi